Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengalaman Menggunakan Netflix,Disne+,HBO Go ,dan Amazon Prime

Pengalaman Menggunakan Netflix,Disne+,HBO Go ,dan Amazon Prime - 

Netflix

Netflix menyediakan harga berlangganan yang berbeda-beda, tergantung kualitas film yang dipilih oleh pengguna. Adapun paket tersebut terdiri dari paket Mobile, Basic, Standard, dan Premium.

Ada sebanyak empat pengaturan data yang bisa dipilih pengguna Netflix yakni rendah, sedang, tinggi, dan otomatis. Masing-masing pengaturan ini akan mempengaruhi berapa banyak kuota data yang dihabiskan setiap jam.

Untuk pengaturan kualitas gambar rendah, menghabiskan sebanyak 300 MB kuota data setiap jam. Sementara untuk kualitas sedang, data yang dihabiskan adalah sebanyak 700 MB setiap jam.

Kemudian apabila pengguna memilih kualitas video tertinggi, kuota data yang dihabiskan adalah sebanyak 3 GB per jam untuk kualitas HD dan 7 GB per jam untuk kualitas Ultra HD.

Jika pengguna ingin menyesuaikan kualitas berdasarkan kecepatan internet, maka pengguna bisa memilih opsi "otomatis".

Otomatis - Menyesuaikan secara otomatis untuk menghadirkan kualitas terbaik, berdasarkan kecepatan koneksi Internet saat ini

Disney Plus

Penggunaan kuota internet selama menonton film di Disney Plus HotStar berbeda-beda tergantung perangkat yang digunakan.

- Mobile

Jika menonton melalui ponsel, pengguna dapat memilih kualitas film dalam tiga mode, yakni mode stream over WiFi only, otomatis, dan mode hemat data.

Mode stream over WiFi hanya dapat diaktifkan ketika pengguna mengakses aplikasi Disney Plus HotStar menggunakan jaringan WiFi.

Pada mode ini, pengguna dapat menonton film dengan resolusi HD (1080p) dan audio Dolby Atmos. Mode ini menghabiskan kuota data sebesar 2,5 GB per jam.

Mode kedua adalah mode otomatis yang merupakan pengaturan bawaan (default). Mode inimenyajikan film dalam kualitas HD dan audio Surround 5.1, dan menghabiskan kuota sebesar 2 GB per jam.

Bagi pengguna yang ingin menghemat kuota internet, disarankan untuk mencoba mode hemat data. Pengguna hanya menghabiskan 600 MB untuk per jam filmnya.

Mode ini hanya akan menampilkan kualitas gambar setara dengan SD 480p dan dukungan audio Stereo.

- Smart TV

Disney Plus HotStar juga dapat dinikmati melalui televisi pintar. Untuk bisa menikmati film dalam kualitas terbaik, pengguna dapat memilih mode Automatic.

Mode ini akan memakan kuota internet paling banyak, yakni sekitar 7,7 GB per jam. Kualitas film yang disajikan dapat mencapai resolusi Ultra HD/4K, yang didukung dengan audio Dolby Atmos.

Ada pula mode Moderate yang paling seimbang. Dengan kualitas gambar HD yang dikombinasikan dengan keluaran suara Surround Sound 5.1, pengguna akan menghabiskan kuota sebesar 2.0 GB per jam.

Kemudian ada mode Save Data, yang menghabiskan 700 MB data per jam. Adapun konten yang ditawarkan berkualitas SD 480p dan suara stereo.

- Web Browser

Selain dapat disaksikan melalui ponsel ataupun TV, pelanggan dapat menikmati film secara langsung melalui web browser dengan mengakses situs resmi Disney Plus di alamat www.disneyplushotstar.id

Pengguna dapat mengatur sejumlah mode di browser yaitu mode Automatic, Moderate, dan Save Data.

Jika memilih mode Automatic, maka pengguna dapat menonton film kualitas HD 1080p dengan dukungan audio stereo. Setiap jamnya, pengguna menghabiskan kuota sebanyak 4,2 GB.

Kemudian mode Moderate. Dengan menurunkan kualitas gambar menjadi setara dengan HD dan audio Stereo, pengguna akan menghabiskan data sebesar 1,2 GB per jam.

Terakhir, ada mode paling hemat yang akan memakan kuota sebanyak 600 MB setiap jamnya. Mode ini akan mengatur kualitas film pada 480p dan audio stereo.

1. Netflix

Netflix dapat memutar video dengan beberapa pilihan kualitas gambar, mulai dari kualitas Standard Edition (SD) 480p hingga Ultra HD atau yang setara dengan 4K.

Pilihan kualitas yang tersedia berbeda-beda tergantung pada paket pelanggan. Paket tersebut terdiri dari paket Mobile, Basic, Standard, dan Premium.

Dalam situs resminya, Netflix menuliskan bahwa pengguna dengan kecepatan internet 500 KBps (kilobyte per detik) sebenarnya sudah bisa melakukan streaming. Tentu saja ini, syarat minimal ini datang dengan konsekuensi tampilan video buram karena kualitasnya rendah.

Untuk dapat memutar konten dengan kualitas tertinggi, Ultra HD, pengguna direkomendasikan untuk memiliki kecepatan internet dengan kecepatan 25 Mbps.

Berikut syarat dan rekomendasi kecepatan internet yang dibutuhkan untuk menikmati layanan Netflix.

- 500 Kbps: syarat minimum untuk menonton film di Netflix
- 1,5 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet yang dianjurkan
- 3,0 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas SD
- 5,0 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas HD
- 25 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas Ultra HD

2. Disney Plus HotStar

Layanan video streaming yang baru saja hadir di Indonesia ini dapat disaksikan melalui platform mobile (Android dan iOS), TV, hingga web browser.

Untuk bisa menyaksikan film dengan lancar, pihak Disney Plus HotStar merekomendasikan kecepatan internet sebagai berikut:

- 5 Mbps untuk menonton film kualitas HD
- 25 Mbps untuk menonton film kualitas Ultra HD 4K

3. HBO Go

Penyedia streaming yang satu ini resmi hadir di Indonesia pada awal tahun 2020. Pelanggan HBO Go dapat menyaksikan enam saluran TV HBO yang terdiri dari HBO, HBO Signature, HBO Hits, HBO Family, Cinemax, dan RED.

Bagi pengguna yang ingin menonton konten dengan lancar, kecepatan internet yang diperlukan adalah 3 Mbps. Sementara, untuk mengakses konten berkualitas High Definition (HD), kecepatan internet internet yang direkomendasikan minimal 3,1 Mbps.

Selain itu, pengguna juga dianjurkan untuk terhubung pada jaringan internet 3G atau menggunakan Wi-Fi, guna menghindari buffering atau lag yang mengganggu jalannya film.

4. Amazon Prime Video

Sebagai salah satu platform streaming tertua di Indonesia, Amazon Prime Video pertama kali resmi masuk Tanah Air pada tahun 2016 lalu.

Amazon Prime Video menyediakan konten yang cukup beragam, mulai dari animasi hingga serial orisinil yang tidak bisa ditemukan pada platform streaming lain.

Untuk dapat menonton streaming video dengan lancar pada kualitas SD 480p, pengguna memerlukan kecepatan internet 900 Kbps dan 3,5 Mbps untuk kualitas HD.

Sementara untuk dapat menyaksikan gambar jernih pada kualitas tertinggi, yakni UHD 4K, pengguna wajib menyediakan koneksi internet yang stabil dengan kecepatan 15 Mbps.

 


Post a Comment for "Pengalaman Menggunakan Netflix,Disne+,HBO Go ,dan Amazon Prime"